Sinergi Anak Usaha BUMN

Rabu 01-05-2013,00:00 WIB

SURABAYA- Sinergi tidak hanya berlangsung di BUMN saja. Anak usaha perusahaan pelat merah itu juga melakukan. Terbaru, PT Infomedia Nusantara yang merupakan anak usaha PT Telkom Tbk dan SBU (strategic business unit) Garuda Cargo, divisi usaha PT Garuda Indonesia Tbk.

Ruslan Rustam, Media Director PT Infomedia Nusantara mengatakan mereka akan memberikan advertising solution kepada Garuda Cargo. Salah satunya dengan menggunakan mobile ad.

                \"Kita juga memberikan data base klien kepada Garuda Cargo,\" ujarnya di sela customer gathering PT Infomedia Nusantara di Surabaya, kemarin.

                Senior Manager Business Development & Marketing SBU Garuda Cargo Tahap Kusnawanjaya menyebut sejak tahun ini mereka mencoba mendekatkan diri pada pelanggan. Mereka tidak hanya mengandalkan agen, tapi juga cargo service center (CSC) yang tersebar di pusat-pusat kota. Saat ini, katanya, baru  25 outlet tersebar di tanah air. Ini membuat Garuda Cargo tidak hanya berada di bandara-bandara. \"Kami masih fokus ke klien korporat, belum retail,\" tuturnya.

                Tahap menyebut Infomedia memiliki klien korporate yang cocok sebagai calon customer Garuda Cargo. Karena itu, pada tahun ini, mereka memproyeksikan kenaikan pengiriman barang sampai 33 persen. Tahun lalu, Garuda Cargo mengusai 47 persen pasar kargo di Indonesia. \"Peningkatan jumlah penerbangan Garuda Indonesia juga berdampak positip bagi kinerja kami,\" ujarnya.

(dio)

Tags :
Kategori :

Terkait