Lima Rumah Hangus Dilalap Api

Jumat 22-11-2013,00:00 WIB

DI Kota Jambi, 8 Bedeng Rata Dengan Tanah

SINGAIPENUH- Sebanyak lima rumah di Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Kamis (21/11) pagi kemarin hangus dilalap api. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Lima rumah yang terbakar itu didiami tujuh kepala keluarga, yakni Armen (pedagang), Anwar (PNS), Edi (pedagang), Edi Herman (swasta), Buyung Sate (pedagang), Sepriadi (swasta) dan Dapid (swasta).

Total kerugian yang dialami oleh korban juga belum diketahui, namun sejumlah barang elektronik dan kendaraan ikut terbakar seperti televisi, kulkas dan sepeda motor. 

Pantauan dilapangan, saat petugas pemadam kebakaran (damkar) berupaya memadamkan api yang terus membesar petugas damkar agak kesulitan, karena jalan yang sempit. Sehingga penyiraman air dilakukan dari jarak yang cukup jauh. 

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas damkar dan masyarakat secara bersama melakukan pemadaman. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan sumber api juga belum diketahui, saat ini sedang dalam penyelidikan polisi. 

Camat Pondok Tinggi Khaidir mengatakan, kejadian kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya di Kecamatan Pondok Tinggi dalam tahun 2013. 

\"Kita berharap tidak ada lagi kejadian serupa pada tahun ini dan seterusnya,\" kata Khaidir. 

Dia juga meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap api, dan selalu memeriksa dapur setiap akan keluar rumah.

Sementara itu, di Kota Jambi delapan bedeng rumah kontrakan di Lorong Garuda Kelurahan Talang Banjar, Kota Jambi terbakar Kamis (22/11) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Rumah yang terbakar ini dekat di SDN 86 dan Masjid Nurul Iman Talang Banjar.

Untuk memadamkan kebakaran ini, pihak Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan sedikitnya delapan unit mobil. Akhirnya, sekitar pukul 2 dini hari api berhasil dijinakkan.

(dik/cr13)

Tags :
Kategori :

Terkait