Daihatsu Luncurkan New Luxio

Selasa 11-03-2014,00:00 WIB

PALEMBANG-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil  Daihatsu di Indonesia meluncurkan New Luxio. Sejak diperkenalkan 5 tahun silam, mobil ini memang memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia.

Kini, demi memantapkan loyalitasnya kepada konsumen setianya, PT Asta Daihatsu Motor melakukan penyempurnaan pada mobil dengan kapasitas 8 penumpang tersebut. Menamai produknya dengan awalan New, mobil ini banyak berubah dari sisi eksterior maupun interior.

            Improvement yang dilakukan Daihatsu pada tiga varian yaitu, D (MT), X (AT) dan X (AT), serta memiliki 5 pilihan warna menarik dan menambah kesan elegan. Mulai dari Icy White, Midnight Black Metallice, Classic Silver Metallic,Dark Grey Metallic dan Solid Blue Metallic.

            “Untuk bagian eksterior, pada bagian depan  Chrome Grille membuat terdapat lima garis, dari yang sebelumnya menggunkan warna biasa, dan pada bemper dibuat lebih menarik dengan menyerupai mobil passanger tipe high MPV, sehingga secara tampilan mobil ini sangatlah mewah,\" terang Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing, PT Astra Daihatsu Motor.

Selain itu, tambahan fasilitas pada bagian interior dengan fitur one touch umble pada kursi baris kedua yang dilengkapi cup holder atau tempat meletakan botol minuman pada armrest kursi baris kedua juga disematkan kesemua tipe. Minor Change pada Luxio juga mengurangi jumlah tipe Luxio sebelumnya dengan memiliki 4 kelas. Dan setelah penyempurnaan mobil Low MPV ini.

Selain itu, dahulunya mobil yang sering dipilih oleh segmen keluarga dan juga bisnis dibidang travel ini tampil lebih elegan, sehingga para pebisnis dengan kelas high end pun bisa menggunakan mobil ini sebagai kendaraan bepergian serta pribadi.

Penyempurnaan yang terdapat pada Daihatsu New Luxio sendiri terdapat pada bagian eksterior, yang dimulai dari bagian depan, samping dan belakang. Serta New Dark Interior design pada Dashboard, kabin dan kursi semakin memperkuat gaya elegan yang disematkan oleh New Luxio ini.

Kini jumlah kelas New Luxio hanya dibuat menjadi dua tipe, yaitu Tipe D dan tipe X. Untuk tipe D pada Daihatsu New Luxio menyematkan semua fitur dan perubahan yang dilakukan, hanya saja tidak memiliki sistem transmisi automatic seperti yang dimiliki oleh tipe X.

.\"Tipe X pada New Luxio memiliki 2 sistem perseneling yaitu Manual dan Automatic, sedangkan untuk tipe D hanya memiliki satu sistem transmisi yaitu manual saja,\"  sebutnya.

Mengenai penjualan, Daihatsu New Luxio menguasai marketshare sebesar 36 persen dari mobil tipe sekelas dengan kompetitornya. Dimana untuk harga, mobil ini dibanderol untuk Jakarta senilai Rp 160 jutaan.

Namun bila telah memasuki dan didistribusikan ke daerah-daerah di Indonesia, mobil ini memiliki harga lebih tinggi yang ditambah dengan biaya pengiriman mobil serta administrasi selama pendistribusian.

Untuk diketahui pula, dalam memiliki mobil keluarga andalan dari Daihatsu ini. Konsumen tidak perlu takut akan kegiatan after sales seperti servis serta pembelian sparepart Daihatsu New Luxio. Karena, untuk di Indonesia, PT. Astra Daihatsu Motor telah memiliki 211 sales outlet dalam penjualannya,  126 VSP outlet dan 163 bengkel resmi (workshop), serta 3.077 toko sparepart Daihatsu yang bekerjasama dengan PT. ADM dalam penjualannya.

Peluncuran New Luxio dirangkai dengan event  test drive dengan mengajak para Jurnalis baik dari pulau Sumatra maupun pulau Jawa. Event yang berlangsung dua hari ini (8-9 maret) di Palembang ini, juga dikemas secara unik, dengan  mengajak para Jurnalis menjelalah kuliner –kuliner yang ada di Bumi Sriwijaya dengan menggunakan New Luxio. Jadi para jurnalis bisa merasakan elegan dan kenyamanan New Luxio sembari menikmati kuliner khas Bumi Sriwiya.  Pada malam harinya, para awak media juga diajak menimati indahnya Jembatan Ampera dari River side spot paling bagus untuk mengabadikan Jembatan Ampera kebanggaan kota Palembang.

            “ kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan Improvement New luxio kepada sahabat Daihatsu diseluruh Indonesia melalui rekan-rekan Jurnalis sebagai Jendela Informasi bagi masyrakat,” tandas Amelia Tjandra.

(dez)

Tags :
Kategori :

Terkait