Kelulusan Honorer K2 Diumumkan Kembali

Kamis 27-03-2014,00:00 WIB

JAKARTA -  Panitia seleksi nasional (Panselnas) kembali umumkan nama-nama tenaga honorer kategori II (K2) yang lolos dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013. Kemarin, giliran tenaga honorer K2 dari pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur yang diumumkan kelulusannya.

Pengumuman ini dilakukan melalui situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan beberapa media partner KemenPANRB. Dalam pengumuman tersebut, Panselnas menetapkan sebanyak 143 orang honorer K2 Kutai Timur yang dinyatakan lulus seleksi.

\"Nama dan nomor peserta dapat dilihat di situs-situs tersebut,\" ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman di Jakarta, kemarin. Herman menyatakan, semua tenaga honorer ini tidak dibebankan biaya apapun dalam kepesertaannya. Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan amanat Perka BKN nomor 9 tahun 2012.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengakui bahwa pengumuman kelulusan tenaga honorer k2 ini baru dimulai kembali. Keterlambatan ini dikarenakan adanya kegiatan verifikasi dan validasi data terlebih kembali. Pemeriksaan tersebut harus dilakukan karena banyaknya protes mengenai dugaan pemalsuan data tenaga honorer K2 yang ikut seleksi pada awal pengumuman kelulusan honorer K2 Februari lalu.

Ia mengatakan, proses verifikasi masih terus dilakukan oleh masing-masing pejabat Pembina kepegawaian (PPK) masing-masing instansi baik pusat maupun daerah saat ini. Tercatat ada delapan instansi pemerintah pusat dan beberapa daerah seperti, Papua, Papua Barat, dan Maluku yang saat ini tengah diverifikasi, untuk kemudian diumumkan hasil kelulusannya.

(mia)

Tags :
Kategori :

Terkait