Pendukung Prabowo-Hatta Mulai Padati Gedung MK

Rabu 06-08-2014,00:00 WIB

JAKARTA - Massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Rabu (6/8), mulai memadati Jalan Merdeka Barat, persis di depan Gedung Mahkamah Konstitusi.

Kedatangan massa relawan pasangan capres nomor urut 1 yang didominasi kader dan simpatisan Partai Gerindra tersebut sudah berkumpul di depan kantor Hamdan Zoelva sejak pagi. Mereka sengaja datang lebih awal untuk mengawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 9 Juli lalu.

Pantauan JPNN.com, kelompok massa dalam jumlah kecil terus bergerak dengan berjalan kaki dari Tugu Patung Kuda Kencana di depan Graha Indosat menuju gedung MK.

Aksi relawan pendukung Prabowo-Hatta di depan Gedung MK juga diwarnai orasi terkait kecurangan pemilu yang menurut mereka telah menciderai demokrasi. Mereka juga menyatakan yang menjadi musuh mereka bukanlah Joko Widodo-Jusuf Kalla yang menjadi rival Prabowo-Hatta di Pilpres, melainkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski massa memadati Jalan Medan Merdeka Barat, kawasan itu masih bisa dilewati pengendara. Selain itu, pengamanan dari kepolisian juga terpantau lebih ketat dibanding sidang-sidang perkara pemilu sebelumnya.

 (Fat/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait