MALAYSIA tak hanya gencar membuat program menarik untuk minat kunjungan wisatawan ke negeri mereka, melalui Malaysia Tourism Board, Malaysia juga gencar mendekati pelaku bisnis perjalanan wisata. Salah satu strategi yang mereka lakukan adalah mengundang biro travel dari berbagai negara untuk menyaksikan langsung potensi wisata mereka.
Pelaku bisnis biro travel Jambi pun turut diundang dalam kegiatan bertajuk The Mega Fam, diantaranya pimpinan Saung Bulian, Blue Horizon, Aquavita Jaya dan Global Tour. “Warga Jambi termasuk target market Malaysia mengingat posisi Jambi yabg cukup dekat dengan Malaysia, itu sebabnya Malaysia selalu melibatkan pebisnis travel Jambi,” ujar Ade Rosmala Dewi SH, Ketua ASITA Jambi.
Tak hanya travel agent, Malaysia juga mengundang media dan Event Organizer Jambi yaitu Jambi Ekspres dan Jambi Independent. Media dikatakan Ms Azizah Aziz, Senior Deputy Director Communication Malaysia sangat berperan memajukan pariwisata Malaysia, termasuk Event Organizer, diharapkan juga menbuat program yang berkaitan dengan kunjungan ke Malaysia.
Tak hanya Jambi mewakili Indonesia, The Mega Fam yang di organize oleh Malaysia Tourism Board ini juga mengundang participants asal Australia, Cambodia, Hong Kong, Indonesia, Laos, New Zealand, Philippines, Singapore, South Korea, Taiwan dan Vietnam.
(dpc)