Tingkatkan Layanan, BRInovasi Mengjangkau Negeri
JAMBI-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-120, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jambi menggelar sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (13/12) lalu dan Rabu (16/12) kemarin.
Dimana pada hari Minggu lalu, dilaksanakan yaitu Family Day di Halaman Kantor BRI Cabang Jambi. Dalam kegiatan ini diisi dengan sejumlah kegiatan lomba, pembagian ratusan doorprize kepada pekerja BRI beruntung.
Sedangkan pada puncak peringatan HUT BRI ke-120 dilaksanakan upacara yang isi dengan pemberian tanda penghargaan pada pekerja teladan dan pekerja yang memiliki masa bakti 15 Tahun sampai dengan 25 tahun.
Pimpinan Cabang BRI Jambi, Arif Hartoyo, menjelaskan, rangkaian kegiatan ini adalah bagian HUT BRI yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2015 lalu. Kegiatan Family Day digelar sebagai bentuk rasa syukur BRI yang sampai pada saat ini masih tetap eksis melayani masyarakat dengan mengusung moto BRI Melayani Setulus Hati. Pada dasarnya BRI tidak hanya berfungsi sebagai finansial saja, tetapi juga turut berperan membangun ekonomi melalui pembiayaan KUR UMKM. BRI selalu konsen dalam bidang penyaluran KUR untuk UMKM ini, dan ditahun 2015 ini masih tetap konsen pada hal tersebut sampai Desember 2015 sudah tersalurkan hampir Rp 50 milyar. “Pada tahun 2016 pelayanan BRI akan lebih baik lagi seiring akan diresmikannya BRIsat pada tahun depan, dan menjadi satu-satunya bank yang memiliki satelit sendiri,” sebutnya.
Tentang BRInovasi mengjangkau negeri, sebut Arif, yaitu BRI terus rinovasi tentang melakukan berbagai macam inovasi yang mengarah pada evesiesnsi dan efektifitas, salah satunya BRI tidak lagi menggunakan kertas dalam surat menyurat. Dalam internal BRI saat sudah 100 persen menggunkan elektronik office, dimana semua urusan surat menyurat sudah menggunakan teknologi, sehingga apapun informasi dan keperluan bisa langsung diketahui saat itu juga. Disamping itu, pengembangan Sumber Daya Manusia kepada seluruh jajaran terus ditingkatkan, jalur karier juga semakin dibuka seluas-luasnya tentunya dengan mengoptimalkan tenaga pemasaran.
Dalam menunjang pelayanan kepada nasabah, saat ini BRI Cabang Jambi meningkatkan pelayanan, salah satunya terus meningkatkan jangkauan layanan elektronik channel, ini dalam bentuk penambahan jangkauan ATM BRI. Pada tahun 2015 ini BRI telah memiliki 100 ATM, baik di kantor BRI ataupun dengan outlet lainnya yang bekerjasama dengan BRI, seperti mini market, supermall, dan toserba serta pusat-pusat kegiatan ekonomi lainnya dalam Kota Jambi. “Pada tahun 2016 mendatang masih akan terus ditambah jumlah ATM, mungkin di tempat yang ramai dikunjungi atau supermarket, mini marker serta toserba yang baru buka,” ujar Arif.
Selai itu, BRI juga terus meningkatkan layanan edisi seperti BRIlink untuk menunjang program transaksi non tunai. Saat ini sudah tersedia sebanyak 52 BRIlink dalam Kota Jambi, ini merupakan bentuk usaha BRI agar masyarakat bisa mengurangi penggunaan uang tunai.
Penyebaran agen BRIlink sudah mulai merata di Kota Jambi, sehingga transaksi non tunai nasabah BRI dapat terlaksana dengan baik.
(kar/adv)