30 RT Raih Penghargaan Poskamling Aktif

Senin 22-01-2018,00:00 WIB

PAALMERAH - Sebanyak 30 Poskamling di Kelurahan Eka Jaya memperoleh penghargaan sebagai Poskamling aktif. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Walikota Jambi, H. Sy. Fasha Jum’at (19/1) malam kemarin.

Walikota Jambi, H. Sy. Fasha mengaku sangat bangga dan mengapresisasi dukungan masyarakat dalam menggalakkan Poskamling. Dikatakannya, Poskamling menjadi wadah guna menjaga keamanan lingkungan.

Tidak hanya dari kriminalitas dan pencurian, tetapi juga dari kenakalan remaja yang suka berkumpul di malam hari. “Berbagai informasi pengamanan lingkungan pun tercakup dalam Poskamling ini. Dan yang paling penting Poskamling ini sebagai wadah silaturrahmi,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Eka Jaya, Abdul Salim menuturkan, penghargaan ini kali pertama dilakukan. Tujuannya untuk membangkitkan semangat gootng royong menjaga keamanan lingkungan.

 Terlebih lagi, Kelurahan Eka Jaya cukup rawan baik pencurian kendaraan, hewan ternak dan maupun lokasi berkumpul anak punk dari berbagai kota. “Melalui Poskamling ini kondisi lingkungan menjadi lebih terpantau dan diharapkan keamanannya terjaga,” terangnya.

Dia menghimbau agar Poskamling yang diaktifkan ini senantiasa berperan aktif menjaga keamanan lingkungan. Dirinya pun menghimbau agar tidak ada poskamling yang aktif dengan mengupah jasa orang lain.

“Saya harap tidak ada yang diupah, semuanya melibatkan kekompakkan warga,” pungkasnya. (azz)

Tags :
Kategori :

Terkait