Oh Ternyata Seperti Ini Berbagai Tradisi Hari Valentine Dari 11 Negara Dunia

Jumat 12-02-2021,00:00 WIB

Ternyata China juga punya tanggal Valentine sendiri, yaitu Qi Xi Jie atau hari ketujuh pada bulan ketujuh kalender China. Tradisi ini berawal dari kisah cinta romantis pada 2.000 tahun silam. Banyak cerita tentang legenda yang mendasari Qixi Festival.

Konon, dahulu ada seorang gembala sapi bernama Niulang dan seorang bidadari penenun, bernama Zhinv. Namun, keduanya dipisahkan oleh dewi dari surga yang marah karena bidadari ingin menikahi seorang manusia. Alhasil, mereka hanya bisa bertemu sekali setahun di sebuah jembatan yang dibentuk oleh burung gagak.

Untuk merayakan hari ini, masyarakat China datang ke Kuil Jodoh dan berdoa untuk percintaan, kebahagiaan, dan perkawinan. Sedangkan yang jomblo, juga mengunjungi kuil untuk meminta keberuntungan dalam percintaan. Pada malam harinya, gadis-gadis yang belum menikah berdoa kepada bintang Vega. Biasanya, pada hari itu gadis-gadis muda di China juga akan mengukir buah melon.

9. Jerman

Hari valentine di Jerman, dikenal dengan Valentinstag. Di hari itu, perayaan seperti memberikan bunga, cokelat, kartu dan permen kepada pasangan masih dilakukan.

Yang beda, negara ini menggunakan babi sebagai simbol keberuntungan dan nafsu. Berbagai hiasan dan patung babi akan menghiasi seluruh pelosok.

10. Brazil

Brasil memang kaya dengan karnaval, bahkan untuk menyambut Valentine. Sebuah karnaval selalu diselenggarakan tiap Februari atau Maret. Selain merayakan Valentine pada 14 Februari, warga Brasil pun merayakan Lovers Day pada 12 Juni setiap tahunnya.

Mereka percaya pada nasib atau keberuntungan. Saat pesta di hari valentine, mereka akan memasukan nama orang- orang yang mereka sukai. dan saat diacak kemudia mereka akan memiih sispapun yang namnya ada di lipatan kertas dalam topi. Meeka percaya, orang yang namanya tertera dalam kertas tersebut berarti menjadi orang yang akan menikah dengannya.

Hari berikutnya yang dirayakan di Brasil adalah Saint Anthony. Hari ini dirayakan dalam rangka menghormati Santo sang pelindung pernikahan. Pada hari tersebut, para perempuan yang belum menikah akan melakukan sebuah ritual khusus dengan harapan Saint Anthony akan membawa seorang pria yang akan menjadi suami mereka

11. Italia

Ketika di Roma, mereka mengunjungi St. Valentine … tengkorak. mereka melihat Pada layar dan berterima kasih padanya untuk tradisi indah kami, dan melakukan pesta pada hari itu.

 
 

(ayu/tipstren)

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini