Viral Emak-Emak Buang Sampah di Sungai, Netizen: Bukannya Malu Malah Cengengesan

Minggu 14-02-2021,00:00 WIB

JAMBIEKSPRES.CO.ID — Sebuah video yang merekam aksi seorang emak-emak membuang sampah sembarangan ke sungai viral di media sosial, Sabtu (13/2/2021).

Gelagat membuang sampah yang dilakukan emak-emak kini jadi sorotan warganet. Pasalnya, sudah ditegur berkali-kali agar tidak membuang sampah di bantaran sungai, malah tetap saja tak menghiraukan.

Postingan yang diunggah oleh akun instagram @lambe_turah, dengan caption bertuliskan \"Emaknya siapa nehhh\". Membuat netizen geram, tak pelak hal itu memantik netizen berkomentar miring.

Dalam video itu, tampak sejumlah bapak-bapak tengah berkumpul di jalanan dekat bantaran sungai. Kemudian seorang ibu memakai daster kuning dengan sepeda motornya.

Kemudian, ibu itu pun membuang sampah yang ia bawa ke dekat sungai dan membuangnya. Alhasil, aksinya itu memantik seorang laki-laki menegur dan merekam tingkah emak-emak tersebut.

“Nih orangnya yang suka buang sampah sembarang, sekarang ketahuan. Orang mana ini pak, besok saya tangkap nih, yah ini orangnya, orang-orang yang tidak bertanggung jawab nih,” tutur perekam dalam unggahan tersebut.

Namun emak-emak tersebut, malah tertawa dan tersenyum seakan tak bersalah akan apa yang diperbuatnya. Kemudian sambil dibantu seorang pemuda, ia kembali mengangkat karung berukuran besar yang berisi sampah. Lalu karung itu mereka buang ke aliran sungai.

Alhasil, postingan yang baru diunggah kurang lebih lima jam itu mendapat jutaan kali tayang dan ribuan netizen berkomentar terhadap aksi yang dilakukan emak-emak berdaster kuning tersebut.

“Bukannya malu malah cengengesan, betul-betul nggak bisa bedain mana digodain mana dikatain,” gumam @inta*

“Giliran banjir pemerintah yang disalahin, padahal rakyatnya yang nggak peduli lingkungan Indonesia,” timpal @magh*

“Meresahkan sekali emak-emak itu yah,” singgung @bets* (mg1/fajar).

Sumber: www.fajar.co.id

Tags :
Kategori :

Terkait