Jadi Perempuan Pertama dalam Daftar Gubernur Jambi, Nunung Ternyata Pernah Bertugas di Jambi

Kamis 18-02-2021,00:00 WIB

JAMBI - Hari Nur Cahya Murni mencatatkan namanya dalam sejarah daftar Gubernur Jambi. Ia menjadi perempuan pertama yang memimpin Provinsi Jambi.

Hal ini diakui oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman. \"Ia beliau merupakan Penjabat (Pj) gubernur perempuan pertama yang pimpin Jambi. Maka kita harus berbangga hati,\" ujar Sudirman diwawancarai Jambi Ekspres (18/2).

Dalam situs Wikipedia.org yang diakses media daring ini, terlihat daftar Gubernur Jambi sebelumnya diisi kaum adam (laki-laki). Daftar Gubernur Jambi ini memuat pemimpin Jambi mulai dari Gubernur Definitif, Penjabat Gubernur hingga Pelaksana Harian (Plh) Gubernur yang diisi Sudirman.

Disamping itu, Sekda Sudirman juga mengakui Hari Nur Cahya pernah bertugas sebagai Panitia Seleksi (Pansel) di Jambi. \"Buk Pj Gubernur yang biasa dipanggil buk Nunung ini, pernah menjadi panitia seleksi saya saat lelang jabatan sekda,\" aku Sudirman.

Selebihnya, Sudirman mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur yang telah dilantik. \"Mudah-mudahan kita bersama bisa melaksanakan pekerjaan sebaiknya dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang tak boleh berhenti,\" ucapnya.

Hal ini, tambah Sekda, lantaran proses sengketa Pilkada Provinsi Jambi dilanjutkan di Mahkaman Konstitusi. \"Maka bisa lebih dari satu bulan Jambi dijabat Pj Gubernur. Karena putusan MK dibacakan 19 hingga 24 Maret 2021,\" pungkasnya. (aba)

Tags :
Kategori :

Terkait