Rutin Intim Bagus untuk yang Berumur

Minggu 04-04-2021,00:00 WIB

COVENTRY – Anda sudah mulai berumur dan juga mulai sering lupa akan sesuatu? Artikel ini mungkin berguna untuk Anda ke depannya.

Menurut studi yang dilakukan Coventry University, sebagaimana dilansir dalam situs resminya,  diketahui bahwa seks ternyata mempengaruhi bagaimana orang mengingat, juga kemampuan visuospasial dan kecakapan mereka.

 

Universitas dari Inggris itu menemukan bahwa mereka yang bercinta setidaknya satu kali dalam seminggu, memiliki fungsi kognitif yang lebih baik dibandingkan mereka yang jarang berhubungan intim.

Manfaat itu, menurut ahli yang terlibat dalam studi ini, berhubungan dengan hormon dopamin yang diproduksi oleh saat seks berlangsung.

Mereka juga berpendapat bahwa dengan semakin tinggi durasi bercinta seseorang, maka semakin baik pula kemampuan bersosialisasi, fisik dan mental mereka.

Seks menurut kesimpulan studi ini, sekaligus melindungi neuron seiring dengan bertambahnya usia. Anda sudah tidak lagi muda? Cobalah untik rutin bercinta untuk benefit yang dimaksud.(ruf/fin)

Sumber: www.fin.co.id

Tags :
Kategori :

Terkait