Konsumsi Madu Campur Bawang Putih, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Minggu 04-04-2021,00:00 WIB

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Baik madu dan bawang putih memiliki khasiat antibiotik yang kuat yang memperkuat sistem kekebalan Anda.

Di satu sisi, manfaat madu dengan air panas termasuk mengeluarkan semua racun dari tubuh Anda dan di sisi lain, bawang putih dikenal bergizi dengan kalori yang sangat sedikit.


Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Terdapat lebih dari 12 manfaat bawang putih bagi kesehatan kulit teruji dan tubuh yang dikombinasikan bersama madu.

Kedua bahan ini memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan dan beberapa penyakit seperti demam, menggigil, diare, flu, infeksi jamur dan juga gigitan serangga.

Mengonsumsi bawang putih campur madu secara teratur juga sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh yang sangat baik tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

 

Caranya siapkan 3 siung bawang putih lalu cincang sampai halus.


Campur rata dengan 1 sendok makan madu murni dan konsumsi setiap hari secara teratur.

Memperbaiki Sirkulasi Darah
Bawang putih campur madu merupakan sumber antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga bisa meningkatkan kinerja lambung yang sangat penting untuk proses penyerapan zat besi.

Dengan makin lancarnya penyerapan zat besi dalam tubuh, maka sirkulasi darah dalam tubuh juga bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Hasil Studi Selama Pandemi, Indonesia Negara Asia dengan Tingkat Stres Tertinggi

Selain itu, kandungan mineral dan vitamin dalam madu serta bawang putih juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas darah yang sehat dan sangat disarankan untuk di konsumsi dengan teratur setiap hari.

Mengontrol Kolesterol
Khasiat mengonsumsi campuran bawang putih serta madu adalah untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi serta trigliserida dalam darah.

Hal ini juga tidak kalah penting, karena bisa mencegah penebalan darah dalam tubuh dan akhirnya darah bisa mengalir dengan lancar sekaligus mencegah masalah kardiovaskular.

Tags :
Kategori :

Terkait