20 Kepala Puskesmas Tandatangani Pakta Integritas

Jumat 29-01-2021,00:00 WIB

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi melakukan penandatanganan Pakta Integritas kepada seluruh kepala Puskesmas, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Kamis (28/1). Hal tersebut untuk meningkatkan pelayanan publik yang berhubungan dengan keluhan kesehatan masyarakat Kota Jambi.

Penandatanganan pakta integritas itu disaksikan langsung Wali Kota Jambi, Syarif Fasha serta jajaran dinas kesehatan. Sebanyak 20 Kepala Puskesmas dan 20 Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Kota Jambi tanda tangani pakta integritas agar bekerja sesuai mekanisme dan ketentuan hukum yang berlaku.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan penerapan penandatanganan perjanjian ini adalah bentuk penyelenggaraan pemerintah yang baik dan terbuka. Selain itu juga sebagai bentuk respon adanya perubahan aturan, awalnya tadinya jabatan struktural sekarang berubah ke jabatan fungsional. 

Lebih lanjut lagi tujuan dari dilaksanakannya penantanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel, termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat. Penandatanganan ini melanjutkan komitmen Pemerintah Kota Jambi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Kata Fasha, pakta integritas itu pada dasarnya adalah salah satu wujud dari komitmen para Kepala Puskesmas untuk bekerja sesuai dengan fungsi, tugas dan wewenangnya, dengan penuh rasa tangung jawab.

Kepala Dinas Kesehatan, Ida Yuliati menegaskan penanda tanganan pakta integritas ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka.

\"Komitmen ini haruslah dihormati dan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya,\" katanya.

Ia menyatakan akan senantiasa memonitor segala perkembangan yang terjadi terkait dengan Puskesmas, Puskesmas Pembantu, agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Apalagi, lanjut dia, Pemerintah sudah menegaskan penguatan Puskesmas sebagai pelayanan tingkat pertama di tengah masyarakat. (hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait