Yudha Nugraha Kurata Pimpin OJK Provinsi Jambi, Gantikan Endang Nuryadin

Rabu 23-06-2021,00:00 WIB

JAMBI – Yudha Nugraha Kurata resmi menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Jambi, menggantikan Endang Nuryadin yang telah menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Jambi sejak tahun 2017 lalu. Yudha Nugraha Kurata diwawancara usai Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Jambi Semester I Tahun 2021 mengatakan, nantinya dapat meneruskan program yang telah berjalan, dan seiring berjalannya waktu dirinya akan mencari terobosan dalam meningkatkan literasi keuangan termasukan TPAKD.
“Sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Jambi,” harap Yudha Nugraha Kurata kemarin (22/6).
Sementara, Endang Nuryadin menambahkan, OJK sesuai dengan tupoksinya bagaimana bisa membantu masyarakat Provinsi Jambi, agar meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Masyarakatnya lebih sejahtera, dan teman-teman Industri Jasa Keuangan (IJK, red) tumbuh sehat,” kata Endang Nuryadin.
Diharapkan, bagaiman OJK dan IJK dan Pemda, dapat berkontribus maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi. Karena terdapat tantangan yang lebih tinggi idtahun-tahun berikutnya, nanti ini akan diteruskan oleh pimpinan OJK Provinsi Jambi yang baru.
Sesuai pesan Pj. Gubernur, agar bisa membuat sesuatu skema atau program dengan produk andalan Provinsi Jambi, seperti pinang betara, kopi liberika. OJK dan stakeholder bisa bersinergi untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Jambi,” paparnya.
Sedangkan, Dirut Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si melalui Direktur Pemasaran dan Syariah, H. Khairul Suhari mengatakan, agar OJK dan IJK bis alebih solid lagi, terlebih dengan pimpinan baru OJK Provinsi Jambi.
“Saling bekerjasama yang baik, dan mewujudkan inklusi dan literasi keuangan yang lebih baik lagi,” tandas Khairul Suhairi. (yos)

Tags :
Kategori :

Terkait