Antusias Tinggi, UIN STS Jambi Buka Kegiatan Vaksin Hari ke-2

Senin 19-07-2021,00:00 WIB

JAMBI - Melihat antusias yang sangat besar dengan kegiatan vaksinasi di UIN STS Jambi, kegiatan dilanjutkan pada hari Minggu (18/7). Pada hari ke dua ini, disediakan 600 dosis vaksin melihat pada hari sebelumnya ada 610 penerima vaksin.

\"Masyarakat banyak yang datang minta vaksin, akhirnya setelah koordinasi bersama Polda Jambi maka layanan vaksin dibuka untuk hari kedua. Hingga pukul 10.00 WIB tadi sudah ada 310 penerima vaksin, \" jelas Wakil Rektor Bidang Administrasi umum, Perencanaan dan keuangan, Dr. Asad,M.Pd.

Ditambahkannya, melihat antusias masyarakat yang datang, diperkirakan lebih dari seribu penerima vaksin dapat dicapai dalam pelaksanaan vaksin massal di UIN Jambi ini.

\"Terimakasih kepada Polda Jambi telah bersedia bekerjasama dengan UIN untuk pelaksanaan vaksinasi massal. Pemilihan UIN STS Jambi sebagai fasilitator pelaksanaan vaksin bukan tanpa alasan, karena UIN memiliki gedung Auditorium yang representatif dan sangat layak dengan sirkulasi udara yang baik serta luas sehingga dapat menampung peserta penerima vaksin dalam jumlah banyak namun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar peserta vaksin,\" kata Asad.

Kombes Pol.dr Yolie Diana, Kabid Dokkes Polda Jambi mengatakan Polda Jambi menyambut dengan baik antusias masyarakat yang datang ke UIN untuk pelaksanaan vaksin.

 

\"Jumlahnya sama seperti hari kemarin ada 600 dosis. Kalau hari ini habis lagi 600 dosis tersebut berarti ada 1.200 penerima vaksin pada vaksinasi massal di UIN Jambi. Bisa saja kembali diadakan di UIN karena lokasi cukup ideal,\" katanya.

 

Ke depan sinergi pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat terus berlanjut, dirinya menilai bahwa UIN Jambi memiliki fasilitas gedung yang ideal untuk pelaksanaan vaksin massal karena dapat menampung banyak orang, sarana prasarana untuk vaksinasi yang disediakan seperti ruang tunggu, wifi, tempat duduk sangat layak. (uci)

Tags :
Kategori :

Terkait