Peringati HDKD Kemenkumham Jambi Gelar Donor Darah

Kamis 21-10-2021,00:00 WIB

JAMBI - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui seluruh satuan kerjanya di Kantor Wilayah menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dengan tema bertajuk \"Kumham Peduli Kumham Berbagi Kumham Empati\" pada hari ini Selasa (21/10). Kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) dilaksanakan di Gedung Aula Kanwil.

\"Kegiatan donor darah dalam rangka menyemarakkan peringatan HDKD 2021, ini juga menunjukkan Kemenkumham mampu berkontribusi terhadap dunia kesehatan dengan menyumbangkan darah bagi masyarakat luas yang membutuhkan,\" jelas Kakanwil Kemenkumham Jambi.

Banyak pihak yang turut serta hadir dalam pelaksanaan donor darah ini seperti Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Humas Fatriansyah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Morina Harahap, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, serta beberapa pegawai dari Kanwil dan UPT terdekat yang dapat mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia Cabang Jambi dalam pelaksanaannya. Tampak para peserta donor darah yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dalam mendonorkan darahnya. Dikutip dari website PMI, adapun manfaat yang dapat diperoleh dengan mengikuti donor darah ini yakni menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, membuat lebih sehat secara psikologis. Namun tidak semua orang dapat melakukan donor darah, karena ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pendonor.

\"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pegawai yang secara sukarela menyumbangkan darahnya,\" Pungkas Mhd. Jahari Sitepu. (Uci)

Tags :
Kategori :

Terkait