Kejar Vaksin Dosis ke Dua Pelajar

Jumat 08-10-2021,00:00 WIB

JAMBI - Capaian vaksin dosis pertama usia pelajar di Kota Jambi sudah melebihi 100 persen.

Data awal ada sebanyak 59.400 orang usia 12 hingga 17 tahun di Kota Jambi yang akan divaksin. Namun realisasi di lapangan kini sudah sebanyak 66.210 orang usia 12 hingga 17 tahun yang sudah disuntik vaksin dosis pertama.

Walikota Jambi Sy Fasha mengatakan, kini untuk vaksin dosis pertama pelajar sudah tercapai lebih dari 100 persen. Pihaknya kini tinggal memfasilitasi penyuntikan vaksin dosis ke dua bagi pelajar dan masyarakat umum lainnya.

\"Untuk dosis kedua sudah 66 persen atau sejumlah 39.210 pelajar,\" kata Fasha.

Fasha mengaku, memang ada beberapa pelajar yang tidak bisa divaksin lantaran sakit dan memiliki komorbid, namun, mereka tetap bisa ikut PTM dengan menyertakan surat keterangan dari dokter.

\"PTM kita memang Saya buat syaratnya wajib vaksin. Kenapa Saya keluarkan regulasi itu, karena Saya tau semua siswa di Kota Jambi sudah divaksin,\" imbuh Fasha.

Untuk pelajar yang masih usia dibawah 12 tahun memang belum boleh menerima vaksin. Namun mereka juga tetap bisa melakukan PTM dengan pengaturan khusus dari pihak sekolah.

\"Jamnya diatur, seperti TK PAUD hanya 1,5 jam. Jumlahnya dibatasi dan jam masuknya diatur,\" katanya.

Selain pelajar, tenaga pendidikan di Kota Jambi juga sudah divaksin diantaranya guru, pegawai TU dan tenaga kependidikan lainnya.

\"Tenaga pendidik juga vaksninya sudah 87 persen baik sekolah pemerintah maupun swasta. Yang belum divaksin karena memang ada komorbid,\" pungkasnya. (hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait