515 Mahasiswa Universitas Batanghari Diwisuda Pada Wisuda ke 50

Minggu 21-11-2021,00:00 WIB

SEBANYAK 515 orang lulusan Universitas Batanghari (Unbari), yang meliputi 5 Fakultas dari 16 Program Studi yang ada dilingkungan Unbari, Sabtu 20 November 2021 kemarin diwisuda. Dari 515 orang lulusan tersebut adalah jenjang Pendidikan S.2 sebanyak 51 orang, S.1 sebanyak 462 orang dan lulusan D.3 sebanyak 2 orang. Pada Jenjang Pendidikan S2, terdiri dari lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum sebanyak 20 orang dan Lulusan Program Studi Magister Manajemen sebanyak 31 orang.

Pada Jenjang Pendidikan S.1 terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 59 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 198 orang, Fakultas Hukum sebanyak 101 orang, Fakultas Teknik sebanyak 46 orang dan Fakultas Pertanian sebanyak 45 orang. Sedangkan pada jenjang pendidikan Diploma Tiga sebanyak 2 orang, yaitu dari Program Studi Teknik Listrik.

” Dengan diwisudanya sebanyak 515 orang pada hari ini (kemarin, red), maka Universitas Batanghari telah menghasilkan lulusan sebanyak 15.574 orang,’’ sebut Rektor Universitas Batanghari, H. Fachruddin Razi SH., MH dalam sambutannya kemarin.

Dari 515, terdapat beberapa orang lulusan yang memperoleh prestasi akademik sebagai wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas menurut jenjang pendidikan yang ada yaitu, Ayu Heri Prasasti dari Magister Ilmu Hukum, Supriyanto, dari Program Studi Magister Manajemen, Tutik Handayani, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Windy Fatmala, dari Fakultas Ekonomi, Anggi Indah Mulyani, dari Fakultas Hukum, pada Program Studi IImu Hukum, Fikti Firmanda, dari Fakultas Teknik dan Liani, dari Fakultas Pertanian.

” Dari kesemua lulusan ada lulusan terbaik tingkat Universitas dengan IPK tertinggi dan penyelesaian studi tercepat seusuai jenjang pendidikan yang ditempuh yaitu Windi Fatmala,” kata Rektor Fachruddin Razi

Rektor berharap, agar para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater di tengah lingkungan masyarakat, harapan saya kepada seluruh wisudawan hari ini, setelah meninggalkan Universitas Batanghari.

\"Jagalah nama baik almamater dengan cara menunjukkan jati diri sebagai seorang Sarjana dan Magister yang beriman dan bertaqwa, Serta siap untuk bekerja keras guna menghasilkan karya-karya yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

Kegiatan Prosesi Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda Diploma, Sarjana dan Magister ke 50 Tahun Akademik 2020/2021, digelar di Hotel BW Luxury Jambi, dengan dihadiri perwakilan Kepala LLDIKTI  Wilayah X , Gubernur Jambi Dr, H.Al Haris, Pengurus yayasan, senat dan pejabat dilingkungan Unbari,dosen dan karyawan di lingkungan Unbari.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris dalam sambutannya menyampaikan,  Unbari harus melihat kembali sejarah awal didirikannya universitas Batanghari yang merupakan Perguruan tinggi swasta terbesar dan tertua dan kebanggaan masyarakat Jambi oleh para orang tua kita sebagai pendiri, yaitu dalam rangka untuk membangun SDM di Provinsi Jambi ini.

Tags :
Kategori :

Terkait