Gubernur Al Haris: Jadi Kepsek Tak Pakai Duit

Jumat 04-02-2022,00:00 WIB

Selain menekankan tak adanya praktek lancing suap menyuap untuk pemilihan Kepsek, Gubernur Al Haris juga menjanjikan akan memberikan beasiswa Strata-2 (S2) bagi Kepsek definitif yang masih bergelar S1.

          Pasalnya, Al Haris masih banyak menemukan Kepsek masih lulusan S1. Terkait itu gubernur Jambi Al Haris mengatakan akan memprogramkan beasiswa S2 khusus untuk kepala sekolah.“Dinas pendidikan akan programkan S2 khusus untuk Kepala sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. Saya meminta Disdik hitung anggaran beasiswa ini, dan nantinya akan dibuatkan Peraturan Gubernur,” kata Al Haris.

          Haris menjelaskan Kepala sekolah harus menjadi contoh bagi guru-guru yang lain,  dan harus bisa membawa sekolahnya serta lulusan berkualitas. “Kepsek menjadi contoh bagi guru lainnya, apa lagi ini kepala sekolah. Saya ingin sekolah di Jambi berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, tentu ini dimulai dari kepala sekolah dan guru yang berkualitas,” jelasnya.

          Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menyebut harapan Gubernur membuat beasiswa S2 agar pola pikir lebih baik lagi. “Nantinya kita akan pelajari dan anggarkan kedepan untuk support Kepala Sekolah ataui juga guru untuk meningkatkan ke jenjang s2 ini. Kita juga akan inventarisasi guru-guru yang mempunyai motivasi yang tinggi dan baik akan kita prioritaskan,” katanya.

          Sementara untuk ditahun ini, Varial menyebut belum dilakukan disdik. Namun beasiswa ada pada Biro Kesramas yang bisa dimanfaatkan secara personal oleh Kepsek atau guru yang berminat. (aba)

 

Tags :
Kategori :

Terkait