Sidak ke SMA Titian Teras Gubernur Al Haris Berang, Ini Yang Ditemukan

Selasa 08-02-2022,00:00 WIB

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris berang melihat sampah berserakan di sekitar tempat tidur asrama siswa laki-laki SMAN Titian Teras H. Abdoerrahman Sayoeti Pijoan, Muaro Jambi. Hal ini didapati Gubernur saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Minggu (6/2) malam.

Dalam video yang diunggah Gubernur dalam Instagram pribadinya @alharisjambi pada (7/2) terlihat hingga pukul 12.30 WIB sudah ditonton 12.036 orang.

Saat sidak Gubernur tampak didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra. Dengan mengenakan baju muslim putih lengan panjang dan celana serta kopiah berkelir hitam Haris menyusuri asrama putera ini.

\"Gudang sampah penuh, sampah kayak gini ya Allah, ini semua kembali ke guru-gurunya yang salah,\" ujar Al Haris dalam video berdurasi 1 menit di Instagramnya.

\"Itu dijalan depan kamar tempat tidur penuh sampah macam-macam sedih kita nengok, harusnya pamong itu stand by disitu, harus tegas dia,\" ucapnya.

Selain itu pada video yang beredar di facebook berdurasi lebih lama 2 menit 33 detik terlihat gubernur juga mendapati 3 siswa laki-laki di luar kamar. Saat ditanya alasan mereka kepanasan dikamar.

Seusai sidak itu tampak Haris juga duduk bersama Kepala Disdik dan membahas temuan yang didapatkan. Namun hingga saat ini belum ada keterangan terkait evaluasi yang dilakukan terhadap SMA unggulan di Jambi ini.(aba)

Tags :
Kategori :

Terkait