Hari ini Mensos Resmikan Community Center untuk SAD di Batanghari

Rabu 16-03-2022,00:00 WIB

JAMBI - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Mensos meresmikan community center untuk warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Batanghari.

Pembangunan community center merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di wilayah terpencil, di kawasan SAD Sungai Terab, Kabupaten Batanghari. Bersinergi bersama dunia usaha, community center dibangun oleh SKK Migas-PetroChina Internasional Jabung melalui program CSR dengan nilai Rp 199.328.000.

Dalam program ini, Kementerian Sosial menyediakan berbagai fasilitas pengembangan kualitas sumber daya warga Suku Anak Dalam (SAD). Dengan dukungan APBN pembangunan fasilitas air bersih dan MCK komunal di dua titik dengan nilai Rp 199.000.000. Kemudian dibangun pula sarana pendukung seperti solar cell, sound system, perpustakaan dan sebagainya dengan nilai Rp 77.894.641.

Kemensos juga menyalurkan bantuan melalui dana hibah dalam negeri untuk 132 KK berupa paket tambahan nutrisi anak, sembako keluarga, perlengkapan keluarga, bibit, TV 20 inch dengan nilai Rp 99.962.000. Selain itu, dari Gramedia juga menyerahkan bantuan berupa buku edukatif sebanyak 200 eks.

Sebelumnya, selama pandemi, telah diberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar 300 ribu/bulan. Saat ini, bantuan sudah beralih ke program bansos regular berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (*/kar)

Tags :
Kategori :

Terkait