Siloam Hospitals Jambi Dorong Pemahaman Pasien Tentang Pasien Safety

Senin 21-03-2022,00:00 WIB

JAMBI - Menyambut Pasien Safety Awareness Week (PSAW) yang jatuh pada Minggu - Sabtu (13-19/3), Siloam Hospitals Jambi mengkampanyekan PSAW dengan tema \"SAFE HEALTH WORKERS, SAFE PATIENTS”.

Kegiatan ini adalah program tahunan yang dilaksanakan Siloam Hospitals Grup guna meningkatkan kesadaran pasien terhadap pasien safety atau keselamatan pasien.

\"Ini penting dilaksanakan khususnya bagi pasien sehingga lebih sadar dan dapat speak up agar dapat menyampaikan apa yang dirasakan selama perawatan kepada pihak rumah sakit, tujuan utamanya untuk keselamatan pasien itu sendiri,\" jelas, dr. Muji Harto, Quality & Risk Department Head.

Dalam kegiatan ini pasien dapat menyampaikan kendala dan masukan yang dirasakan selama perawatan demi terciptanya lingkungan keselamatan pasien.

Ditambahkannya, Siloam Hospitals Jambi telah membuka berbagai kesempatan bagi pasien yang ingin menyampaikan keluhannya, dimana masukkan dari pasien adalah motivasi untuk terus maju dan berkembang.

\"Ini akan jadi kegiatan tahunan dan pastinya dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya, sehingga pasien bisa menyatakan berbagai keluhan dan masukan guna meningkatkan kualitas kita,\" jelas dr. Muji. (uci)

Tags :
Kategori :

Terkait