Cewek yang Jago Main Futsal, Tak Gentar Lawan Tim Cowok

Kamis 24-03-2022,00:00 WIB

JAMBI-Namanya Mirnasari, siswi SMKN 13 Sarolangun ini ternyata memiliki hobi yang tak biasa, yaitu main futsal. Olahraga yang biasa dimainkan kaum laki-laki, namun dijadikan hobi oleh Mirna. Mirna mengambil jurusan keperawatan di sekolahnya, baginya berkecimpung di dunia kesehatan harus memiliki fisik dan juga mental yang tangguh. Baginya bermain futsal bukan sekedar hobi namun juga untuk olah fisik.

Tak main-main, Mirna ternyata juga memiliki tim futsal sendiri bernama Ladies, semua anggota tim dengan jumlah 18 orang adalah perempuan. Mirna dan tim Ladies berlatih teratur dua kali seminggu dibimbing pelatih profesional. “Meski aku cewek, perlengkapan olahraga yang ada di rumah sepatu bola loh,” ujarnya dengan senyum khas.

Selain untuk olahraga dan ajang kumpul dengan teman-temannya, tim Ladies juga sudah sering bertanding dengan tim futsal lainnya. Mirna dalam timnya mendapat peran penting yaitu sebagai penjaga gawang. Meski tugasnya menahan serangan bola lawan, namun penjaga gawang dikatakan Mirna juga harus jago bermain futsal untuk posisi apapun. “Karena secara prinsip, penjaga gawang itu kan memang pemain bola,” lanjut gadis kelahiran 22 Mei 2005 ini.

Pernah juga Mirna bertanding melawan tim futsal cowok. “Seru banget, karena kan yang dilawan adalah kaumnya bola, mungkin mereka sempat memandang kita lawan yang remeh, tapi kita tunjukkan skill bermain, harus dong, cewek mana boleh kalah jago, jaga kita berusaha santai aja saat lawan mereka” lanjutnya lagi. Tapi Mirna beruntung, pengalaman main futsal melawan tim cowok memberi ia pengalaman berharga. “Ngga ada yang melecehkan juga dan ngga ada yang membully kita, jadi kesimpulannya, cewek kalo adu skill, cowok pasti akan hormat, tak akan ada yang meremehkan,” tambahnya lagi.

Selain bermain futsal, Mirna juga berprestasi di bidang olahraga pencak silat. Bahkan olahraga ini berhasil mengantarkan Mirna pada banyak perlombaan. Bagi Mirna, di bidang olahraga tidak ada perbedaan pria dan perempuan. Selagi punya minat dan rajin latihan, perempuan pun bisa melakukan olahraga yang banyak digeluti kaum pria. Hanya saja, segarang apapun olahraganya, Mirna ternyata tetaplah memiliki sisi feminim, ia ternyata hobi berlama-lama di dapur. “Karena hobi ku masak, hobi masak dan hobi makan,” ujarnya dengan gelak tawa.

Saat ditanya tentang cita-cita, Mirna ingin menjadi seorang dokter spesialis atau menjadi bidan. Ia tertarik dalam dunia kesehatan karena merasa tenaga kesehatan adalah pihak yang paling dibutuhkan banyak pihak untuk saat ini maupun di masa depan. “Itu juga salah satu alasan saya sekolah di SMKN 13 Sarolangun ini, mengambil jurusan keperawatan,”ujarnya menutup wawancara. (dpc)

Tags :
Kategori :

Terkait