IPEMI PW Jambi Boyong Penghargaan

Senin 28-03-2022,00:00 WIB

JAMBI - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan IPEMI PW Jambi, dengan memboyong banyak penghargaan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V IPEMI, dan ajang pemilihan Duta Muslimah Entrepreneur 2022 yang berlangsung di Hotel Novotel Tangerang, 22-25 Maret lalu. Dalam pagelaran tersebut Hidayati Zainuddin dan Pengurus IPEMI PW Jambi, terpilih sebagai IPEMI PW Terbaik dan Panitia Terbaik Tingkat Nasional.

Sedangkan 2 penghargaan lain diperoleh Tazkia Noor El Houda yang berprestasi sebagai Juara 1 diajang Pemilihan Duta Muslimah Preneur tingkat Nasional, dan Anjeli Putri Salsabila yang terpilih sebagai Duta Sosial Media Muslimah Preneur 2022. Ketua IPEMI PW Jambi, Hidayati Zainuddin saat dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, dari 3 perwakilan yang dikirim IPEMI PW Jambi, sebanyak 2 perwakilan akhirnya terpilih mengharumkan nama Jambi.

\"Tugas Tazkia sebagai Duta Muslimah Preneur nantinya akan mendampingi beberapa kegiatan Ketum IPEMI. Alhamdulillah Tazkia bisa menjadi yang terbaik, padahal finalis pesaing berat kita berasal dari Provinsi NAD, Jateng dan Provinsi Maluku, yang selalu masuk 5 besar, tapi alhamdulillah kita yang dapat Juara 1, dan Anjeli menjadi Duta Sosial Media Muslimah Preneur 2022,\" kata Ketua IPEMI PW Jambi, Hidayati Zainuddin Sabtu (26/3).Penilaian dalam Duta Muslimah Preneur yakni bacaan Al Quran, presentasi bisnis, visi dan misi serta target bisnis. dan saingan terberat berasal dari Provinsi NAD dan Provinsi Jateng, terlebih dalam penilaian awal Tazkia berada dibawah finalis asal Provinsi NAD dan Provinsi Jateng. Karena Tazkia kala itu mengikuti zoom beasiswa Djarum.

\"Lalu pada malam grand final yang merupakan penilaian akhir, Tazkia bisa meningkatkan nilainya hingga akhirnya menang,\" terangnya.

Dalam pemilihan Duta Sosial Media Muslimah Preneur ini, walaupun like dalam setiap postingan Anjeli hanya 2 ribuan lebih saja, namun yang mengelike, merupakan akun asli, bukan seperti finalis lainnya yang menggunakan robot, dengan sekali posting saja bisa langsung mendapatkan like dan share hingga 10 ribuan lebih.

\"Kami berharap bagi Tazkia dan Anjeli bisa menjadi role model bagi remaja putra dan putri di Jambi, untuk menjadi seorang remaja yg smart, kreatif dan innovatif serta merubah mindset bahwa sukses atau karirnya seorang muslimah itu tidak harus bekerja di kantor namun karirnya seorang muslimah justru bisa dijalankan dirumah dan usaha tidak harus menunggu saat sudah berumur atau mapan tapi bisa dilakukan sejak dini, apalagi diera digital seperti saat ini urainya.

Sementara, Duta Muslimah Preneur tingkat Nasional 2022, Tazkia Noor El Houda mengaku bahagia bercampur haru karena dapat mengharumkan nama Jambi ditingkat nasional. Ini merupakan amanah yang harus dijalankan.\"Kita karantina dan pembekalan dengan penilaian pada (23/3) lalu. Saat penilaian ditingkat Provinsi dilakukan secara offline. Banyak sekali yang saya dapat sejak bergabung dengan IPEMI, diantaranya menjadi muslimah yang berwirausaha dan bisa membantu orang lain, dapat bertemu reken dari Provinsi lain yang memiliki usaha keren dan bagaimana bisa mengembangkan usaha mereka,\" jelas Tazkia Noor El Houda.\"Diharapkan IPEMI PW Jambi bisa lebih maju dan semakin banyak yang bergabung. Kita harus melakukan edukasi perempuan muslimah yang memiliki usaha untuk bergabung dan tidak takut berwirausaha, karena dengan berwirausaha selain memberikan manfaat untuk kita sendiri, juga bermanfaat bagi orang lain. Alhamdulillah banyak hadiah yang saya dapat usai terpilih sebaga Duta Muslimah Preneur seperti uang pembinaan dan hadiah lain.

Nantinya saya akan melakukan resperentasi bukan saja di Jambi tapi secara nasional untuk melakukan edukasi kepada muslimah agar berani berwirausaha,\" bebernya.Duta Sosial Media Muslimah Preneur 2022, Anjeli Putri Salsabila mengungkapkan, nantinya ditahun 2024 mendatang akan ada kegiatan serupa. Terpilihnya menjadi Duta Sosial Media karena dirinya menjadikan sosial media untuk mengembangkan usaha, sehingga dapat memiliki banyak teman dan relasi. Peran sosial media sangat penting dalam memasarkan usaha dan menjaring banyak konsumen.\"Semoga IPEMI bisa lebih maju lagi dan merekrut anggota lebih banyak untuk menjadi IPEMI organisasi yang berperan aktif dalam pengembangan usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya perempuan muslimah Indonesia,\" tandas Anjeli Putri Salsabila. (yos)

Tags :
Kategori :

Terkait