Modis Baru untuk 62 Lurah, Lurah Kelurahan Pemekaran Juga Sudah Disiapkan Modis Baru

Selasa 05-04-2022,00:00 WIB

JAMBI – Para Luarah se Kota Jambi diberikan fasilitas baru untuk menunjang kinerja. Ada 62 kelurahan yang ada di Kota Jambi. Mereka mendapat kendaraan dinas baru jenis Honda Vario 150 PGM-FI.

Motor itu diberikan karena kondisi motor dinas yang lama milik para lurah dianggap tidak lagi representatif.

Menyikapi pembelian kendaraan dinas untuk para lurah itu, anggota DPRD Kota Jambi, Kurniawansyah mengatakan, Ia mengapresiasi langkah Pemkot Jambi tersebut. Menurutnya, pemberian motor dinas seharusnya tidak diberikan ke seluruh lurah di Kota Jambi.

“Namun sesuai kebutuhan. Karena hal tersebut salah satu faktor pendukung dalam proses kinerja,” kata politisi PKS itu.

Menurut Kurniawansyah, masih ada fasilitas di setiap kelurahan yang dianggap masih layak.

“Agar tidak terkesan pemborosan,” ujarnya.

Sebelumnya Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, pemilihan jenis motor tersebut sudah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan sejumlah pihak.

“Banyak keluhan motor yang ada sudah tua. Sehingga lurah diberikan motor. Kita juga bagikan mobil trantibum untuk kegiatan operasi di tiap kecamatan,” kata Fasha.

Berdasarkan data pada LPSE Kota Jambi, anggaran pengadaan motor tersebut bervariatif dan sistim penunjukan langsung. Seperti di Kecamatan Telanaipura berkisar Rp 138 juta, Alam Barajo Rp 176 juta, Kotabaru Rp 161 juta dan sejumlah kecamatan lainnya.

Camat Kotabaru, Jauharul Ihsan mengatakan, untuk di kecamatannya ada 5 kelurahan lama dan 2 kelurahan baru yang diberikan motor dinas baru.

“Jadi kita ada 7. 5 untuk lurah yang ada saat ini, kemudian 2 lagi untuk kelurahan baru nanti. Untuk lurah yang baru motor dinasnya sudah kita siapkan,” kata Jauharul Ihsan.

Untuk nilai anggaran pembelian 7 motor dinas baru khsusus Kecamatan Kotabaru tersebut, Jauharul Ihsan tidak mengetahui angka pastinya.

“Anggaranya ya di kecamatan. Tapi berapa nilainya Saya lupa,” sebutnya. Lebih lanjut Jauharul mengatakan, motor dinas lurah yang lama nantinya akan dipakai oleh masing-masing sekretaris lurah.

Tags :
Kategori :

Terkait