Kuliah Ikatan Kerja di PLN, Institut Teknologi PLN Terima 1.400 Mahasiswa Baru Syaratnya Belum Menikah

Kuliah Ikatan Kerja di PLN, Institut Teknologi PLN Terima 1.400 Mahasiswa Baru Syaratnya Belum Menikah

Institut Teknologi PLN membuka program kuliah ikatan kerja di PLN-Foto: Dok IT PLN-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Institut Teknologi PLN membuka peluang bagi putra putri Indonesia yang ingin kuliah mengambil program ikatan kerja di PLN tahun ajaran 2023.

 

Program kuliah dengan Ikatan Kerja di Institut Teknologi PLN ini telah mulai dibuka sejak 20 Maret 2023 hingga 2 April, informasi terakhir akan diperpanjang hingga 16 April 2023 mendatang.

 

Program Ikatan Kerja 2023 Institut Teknologi PLN cocok untuk mereka yang Ingin langsung bekerja. Karena sudah langsung diarahkan untuk bekerja.

 

Khusus untuk 150 siswa terbaik hasil seleksi masuk jenjang S1 akan mendapatkan Ikatan Kerja di PLN Group.

 

Sementara 100 lulusan terbaik mahasiswa angkatan 2023 jenjang S1 akan langsung direkrut oleh PLN Group.

 

Tahun 2023 ini, kampus yang beralamat di Menara PLN Jakarta Barat ini akan membuka 1.400 kuota mahasiswa baru dengan jaminan magang bagi seluruh mahasiswanya di PLN Group.

 

Beberapa persyaratan dan ketentuan program Ikatan Kerja di tahun 2023 diantaranya adalah belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai dengan diangkat menjadi pegawai.

 

Calon mahasiswa wajib melampirkan surat keterangan belum menikah terbaru dari Kelurahan (Tahun 2023).

 

Institut Teknologi PLN memastikan, program ikatan kerja di PLN yang kini sedang dibuka hanya akan ada di Institut Teknologi PLN saja.

 

“Dengan kondisi negara yang saat ini sedang mencoba untuk bangkit dari dampak akibat pandemi Covid-19, perluasan lapangan pekerjaan sangat dibutuhkan untuk membangkitkan perekonomian negara,” tulis keterangan yang dikutip Jambi Ekspres dari situs resmi Institut Teknologi PLN.

 

Institut Teknologi PLN menerima mahasiswa di empat fakultas dengan beberapa program studi.

 

Pertama Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan. Fakultas ini berkompetensi pada konsentrasi Energi Terbarukan, Tenaga Listrik,dan Elektronika Industri, Pemanfaatan tenaga listrik, Distribusi Tenaga Listrik.

 

Ada 4 program studi pada fakultas ini yaitu S1 Teknik Elektro, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Sistem Energi dan D3 Teknik Listrik.

 

Kedua Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi. Fakultas ini berkompetensi pada konsentrasi Konversi Energi dan Metalurgi Energi, Pembangkitan khusus operasi dan Keperawatan serta Mesin Pembangkit. Program studi pada fakultas ini yaitu S1 Teknik Mesin, Bisnis Energi (Kewirausahaan), Teknik Industri dan D3 Teknik Mesin.

 

Ketiga adalah Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan. Fakultas ini berkompetensi pada konsentrasi Manajemen Konstruksi, Struktur, dan Hidro. Program studi pada fakultas ini yaitu S1 Teknik Sipil dan S1 Geografi.

 

Keempat yaitu Fakultas Telematika Energi yang berkompetensi pada konsentrasi Sistem Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Dan Komputer Jaringan Cerdas. Program studinya yaitu S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi dan dalam rencana juga akan membuka program studi Rekayasa Sistem Komputer

 

Institut Teknologi PLN juga membuka program S2 untuk Prodi Teknik Elektro konsentrasi Teknik energi dan ketenagalistrikan, Management energi dan ketenagalistrikan dan Smart renewable energy system.

 

Kampus ini juga menyiapkan fasilitas smart class, akses Wifi Seluruh Indonesia, jaminan mendapatkan Sertifikat Kompetensi dan Internasional University Partner diantaranya dengan STU, UNITEN, Kookmin dan berbagai perguruan tinggi internasional lainnya.

 

Tak ketinggalan, Institut Teknologi PLN juga menawarkan banyak program beasiswa, diantaranya beasiswa Aperti BUMN, Beasiswa Holding PLN dan banyak beasiswa lainnya.

 

Jika berminat kuliah di sini, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi website infopmb.itpln.ac.id. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: