Ribuan Bibit Ikan Semah Dilepas di Lubuk Larangan

Ribuan Bibit Ikan Semah Dilepas di Lubuk Larangan

Ribuan bibit ikan semah ditebar di 5 titik lubuk larangan di Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 2 ribu bibit ikan semah dilakukan pelepasan di lima titik lubuk larangan di Kabupaten Kerinci. Salah satu di antaranya di lubuk larangan sungai sandar Desa Pungut Tengah Kecamatan, Air Hangat Timur.

Restoking benih ikan semah dilakukan secara serentak di lima titik di Kabupaten Kerinci yaitu di Desa Sungai Galampeh, Keluru, Betung Kuning, Pungut Tengah dan Pungut Mudik sebanyak 10.000 ekor bantuan bibit ikan semah yang diserahkan langsung oleh Dinas Perikanan. 

Kadis Perikanan Kerinci Tito Rivano mengatakan dalam satu desa atau Pokmaswas mendapat bantuan 2000 ekor bibit ikan semah. Dia mengatakan ini akan menjadikan destinasi kampung ikan semah mulai dari Pungut sampai ke Desa Hiang.

"nanti bisa menjadi ikon wisata di Kecamatan Air Hangat Timur dalam pelestarian atau budidaya kampung ikan semah," ungkapnya.

Kedepannya akan dicanangkan Sungai Batang Pungut sampai Batang Sangkir sebagai daerah konservasi pelestarian ikan lokal yakni ikan semah dan harapan kami ke depan wilayah tersebut menjadi sentral perikanan. 

Didalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pungut Tengah Dodi Indra dengan pelepasan bibit ikan semah di lubuk larangan Sungai Sandar Pungut Tengah dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam memelihara kelestarian ikan semah.(hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: