DISWAY BARU

Polda Jambi dan OJK Laksanakan Sosialisasi Perlindungan konsumen

Polda Jambi dan OJK Laksanakan Sosialisasi Perlindungan konsumen

-Polda Jambi dan OJK Laksanakan Sosialisasi Perlindungan konsumen -

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Polda Jambi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi melaksanakan Sosialisasi Perlindungan Konsumen dan Masyarakat pada Kamis, (20/11/2025)

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 3 Gedung Siginjai Polda Jambi diikuti langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Krisno H. Siregar, Kepala Kantor OJK Jambi Yan Iswara Rosya, dan narasumber dari OJK.

BACA JUGA:Pembinaan diKanwil BPN Provinsi Papua,Menteri Nusron Perkuat Layanan Pertanahan:Semakin Sederhana,Semakin Baik

Dalam sambutannya, Kepala Kantor OJK Jambi menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan literasi keuangan masyarakat. 

BACA JUGA:Kios Kosong, Terminal Sepi, Anggaran Bus Listrik Disorot:Banggar DPRD Kota Jambi Usul Alihkan Subsidi Angkot

Yan Iswara Rosya menyampaikan bahwa sosialisasi perlindungan konsumen OJK adalah kegiatan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai hak dan kewajiban sebagai konsumen di sektor jasa keuangan, serta cara melindungi diri dari penipuan dan praktik ilegal.

BACA JUGA:Konferwil PWNU Jambi, K.H.Muhammad Ishaq -H.M.Iskandar Nasution Pimpin PWNU Jambi Masa Khidmat 2025-2030

Yan juga menambahkan bahwa kegiatan ini turut memberikan informasi tentang regulasi, mekanisme pelaporan, serta pentingnya penggunaan produk keuangan secara bijak.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Krisno H. Siregar dalam arahannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

BACA JUGA:Provinsi Jambi Raih 3 Penghargaan API Award 2025, Kadisbudpar Imron Rosyadi Ungkapkan Ini

 “Saya apresiasi kedatangan Kepala OJK Jambi untuk memberikan sosialisasi terkait perlindungan konsumen dan masyarakat bagi personel jajaran Polda Jambi,” ujarnya. 

Kapolda Jambi juga menyoroti tantangan kasus-kasus keuangan digital yang semakin kompleks.

“Kita upayakan merubah kendala dalam menghadapi kasus di sektor keuangan digital menjadi sebuah tantangan, karena ini akan menjadi permasalahan serius ke depannya," pungkasnya 

Setelah sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan perlindungan konsumen, literasi keuangan, penggunaan produk keuangan yang aman, serta sosialisasi waspada investasi ilegal oleh para narasumber OJK. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: